On the second day, there were some places that we visited. Our first destination was GWK (Garuda Wishnu Kencana).
Butuh waktu setengah jam perjalanan dari hotel ke tempat ini. Kayak masuk komplek gitu, karena lagi banyak renovasi saat itu. Tapi tempatnya sudah bagus ko. Untuk dewasa, tiket masuk dikenakan Rp. 50.000 per orang. Kita bisa lihat teather dengan beragam pentas, seperti tarian barong. Setelah itu kita bisa melihat patung Dewa Wishnu yang besar. Saat masuk kita "dikepret" air gitu, ga tau air apa itu. Mungkin semacam air suci bagi kepercayaan mereka. Terus dikasih beras di pelipis kita.
Masuk lagi kita bisa melihat patung garuda, burung yang konon menjadi tunggangan Dewa Wishnu. Setelah itu, amazed banget lihat pemandangan di bawah kita. Lapangan luas banget dengan tebing-tebing yang mengelilinginya. Keren banget.
Setelah puas berkeliling, jangan lupa beli souvenir sebagai kenang-kenangan.
The second destination was Pantai Pandawa. Tetep, cuma bergantung sama google mapsbuat cari tempat ini. Katanya banyak water sport disini. Tapi tujuan kita bukan buat basah-basahan. Jadi liat pengunjung lainnya aja yang lagi main dan memang lagi ramai karena ada study tour hitu kayaknya. Cuma bayar parkir aja kalau kesini kok. Lagi-lagi kita amazed sama view yang ditawarkan disana. Subhanallah... Di sepanjang jalan menuju pantai juga kita bisa melihat banyak patung-patung besar kepercayaan masyarakat Hindu.
Mantep banget kan, naik motor panas-panas gitu :)
The last place was Pura Luhur Uluwatu. Tapi memamng lumayan jauh ya dari pantai Pandawa. Tapi kalau nanya warga sekita situ mah "Deket Kok". Ga jauh dari situ, liat plang 9 km lagi. Huaahhh... Lumayan pegel juga , perasaan gak nyampe-nyampe.
Entrance Fee Pura Uluwatu adalah Rp. 15.000 buat dewasa. Oiya, jangan lupa ya kalau masuk ke tempat ibadah itu harus berpakaian sopan. Buat visitor yang pakai pakaian pendek disediakan kain penutup juga sih disana. Tap karena kita udah pakai pakaian panjang, kita cuma dikasih tali kuning gitu.
Pas masuk, langsung tasbih lagi deh. Subhanallah... pemandangannya indah banget. Bener deh keren banget, walau harus melalui tangga-tangga kecil dari satu pura ke pura lainnya. Tapi terbayarkan banget menempuh penjalanan jauh itu.
Sebenernya pengen nunggu sampai tari kecaknya mulai, tapi kita ga mau sampai gelap di jalan. Karena ngeri juga jalannya naik motor kalau gelap. Akhirnya kita pulang dan berenang-berenang aja di hotel menghabiskan sore hari.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar