Kamis, 17 Desember 2015

Bali Bird Park (Day 4)

Di hari terakhir, kita masih leyeh-leyeh di hotel. Puas banget emang sama hotel ini. Agak siangan setelah sarapan akhirnya kita jalan lagi. Tujuan kita adalah Bali Bird Park. Seru aja kali ya lihat burung-burung tropis disana. Walau di Kebun Binatang Ragunan juga sering lihat, tapi pasti ini lebih menarik. Tapi pas sampai sana, agak shock juga sih dengan entrance fee nya. Agak di luar budget nih. Rp. 150.000 untuk dewasa wisatawan domestik. Tapi emang pelayanan nya juga bagus sih. Tempatnya bagus, walau gak terlalu luas. Dari pintu masuk udah disambut sama kicauan burung-burung. Terus kita ditawarin foto-foto bareng burung-burung. Iya in aja. Katanya gak apa-apa kalau tidak beli fotonya pun. Yang penting jangan lupa diabadikan sendiri juga ya. 
















Koleksi burung nya juga beragam. Ada beberapa sengaja dilepas, berbaur dengan visitor. Seru juga, kadang dikejar-kejar burung unta hhhaaa.. Puas sih, walau harganya tergolong mahal. 

Mau ke pasar Sukawati beli oleh-oleh gak sempet juga. Untung udah ada yang dibeli waktu ke Tanah Lot. Akhirnya kita beli aja di toko arah bandara, Sunset. Macem-macem barang nya, mulai dari baju, makanan khas bali, aromatherapi, sampai kalap dan lupa waktu. Ternyata udah mau pulang aja. 

Alhamdulillah. Thanks a lot for my hubby for taking me there for the first time. Next time, we must go back yaa, Insha Allah bareng baby kita.. Semoga ada waktu dan rezekinya. Amiiinnn... 

Astana Kunti Villas and Apartment - Tanah Lot (Day 3)

Di hari ketiga di Bali, kita pindah hotel biar suasana baru. Hotel ini juga sudah di booking sebelumnya pakai Traveloka. Di hotel yang kedua ini kita berdua mau yang lebih tenang tempatnya tapi tetap masuk budget. Akhirnya kita sepakat buat stay di daerah seminyak, Astana Kunti Villas and Apartment. Alamatnya adalah JALAN DEWI SARASWATI III NO. 39 , Seminyak, Indonesia, 80361. Kita pilih yang apartemennya saja karena kamarnya juga bagus kok ga kalah sama villa nya. Cuma beda private pool aja. Sedangkan paling berenang cuma sekali di hotel mah. 

Puas banget sama hotel ini juga. Tempatnya bersih, bagus, pool nya langsung depan kamar, fasilitas lengkap, aaahhh.... perfect deh. Yang pasti harga nya juga masuk budget yaa..









Namun, karena hujan pada saat itu, jadi kita belum bisa pergi kemana-kemana. Padahal mau ke pasar Sukawati sama ke Tanah Lot. Ya apa daya, mau makan di luar juga gak bisa. Pesen makanan hotel lagi deh. 

Setelah menunggu beberapa saat kita akhirnya jalan juga. Tapi ke Tanah Lot saja karena pasti kesorean kalau ke tempat-tempat lain. Perjalanan dari hotel ke Tanah Lot juga lumayan jauh. Hampir sejam. Sampai disana, kita beli tiket. Rp 10.000 per orang buat masuk kawasan ini. Ramai sekali. Apalagi sudah mau sore. 

Jadi di Tanah Lot itu ada Pura yang bisa kita kunjungi kalau air laut sedang surut. Kita hanya perlu berjalan kaki kesana sambil basah-basahan pastinya. Karena gak bawa baju ganti juga, dan gak mau basah-basahan, kita dari pinggir saja. 






Kemudian kita jalan ke atas. Ternyata pemandangannya gak kalah bagus. Jauh lebih bagus malah. Ada juga beberapa umat Hindu sepertinya sedang sembahyang di pantai.







 
Padahal sebentar lagi ada pertunjukan tari kecak. Tapi lagi-lagi, kita gak mau gelap di jalan. Gak apa-apa lah ya. Udah puas keliling hari itu.



 

Garuda Whisnu Kencana (GWK) - Pantai Pandawa - Pura Luhur Ulluwatu (Day 2)

On the second day, there were some places that we visited. Our first destination was GWK (Garuda Wishnu Kencana).

Butuh waktu setengah jam perjalanan dari hotel ke tempat ini. Kayak masuk komplek gitu, karena lagi banyak renovasi saat itu. Tapi tempatnya sudah bagus ko. Untuk dewasa, tiket masuk dikenakan Rp. 50.000 per orang. Kita bisa lihat teather dengan beragam pentas, seperti tarian barong. Setelah itu kita bisa melihat patung Dewa Wishnu yang besar. Saat masuk kita "dikepret" air gitu, ga tau air apa itu. Mungkin semacam air suci bagi kepercayaan mereka. Terus dikasih beras di pelipis kita. 

Masuk lagi kita bisa melihat patung garuda, burung yang konon menjadi tunggangan Dewa Wishnu. Setelah itu, amazed banget lihat pemandangan di bawah kita. Lapangan luas banget dengan tebing-tebing yang mengelilinginya. Keren banget.
Setelah puas berkeliling, jangan lupa beli souvenir sebagai kenang-kenangan.











The second destination was Pantai Pandawa. Tetep, cuma bergantung sama google mapsbuat cari tempat ini. Katanya banyak water sport disini. Tapi tujuan kita bukan buat basah-basahan. Jadi liat pengunjung lainnya aja yang lagi main dan memang lagi ramai karena ada study tour hitu kayaknya. Cuma bayar parkir aja kalau kesini kok. Lagi-lagi kita amazed sama view yang ditawarkan disana. Subhanallah... Di sepanjang jalan menuju pantai juga kita bisa melihat banyak patung-patung besar kepercayaan masyarakat Hindu. 




 Mantep banget kan, naik motor panas-panas gitu :)

The last place was Pura Luhur Uluwatu. Tapi memamng lumayan jauh ya dari pantai Pandawa. Tapi kalau nanya warga sekita situ mah "Deket Kok". Ga jauh dari situ, liat plang 9 km lagi. Huaahhh... Lumayan pegel juga , perasaan gak nyampe-nyampe.

Entrance Fee Pura Uluwatu adalah Rp. 15.000 buat dewasa. Oiya, jangan lupa ya kalau masuk ke tempat ibadah itu harus berpakaian sopan. Buat visitor yang pakai pakaian pendek disediakan kain penutup juga sih disana. Tap karena kita udah pakai pakaian panjang, kita cuma dikasih tali kuning gitu. 

Pas masuk, langsung tasbih lagi deh. Subhanallah... pemandangannya indah banget. Bener deh keren banget, walau harus melalui tangga-tangga kecil dari satu pura ke pura lainnya. Tapi terbayarkan banget menempuh penjalanan jauh itu.








Sebenernya pengen nunggu sampai tari kecaknya mulai, tapi kita ga mau sampai gelap di jalan. Karena ngeri juga jalannya naik motor kalau gelap. Akhirnya kita pulang dan berenang-berenang aja di hotel menghabiskan sore hari.